Selamat Datang Mas bro Mbak bro !

Jumat, 04 Oktober 2013

How To Clean Your Sneakers



Membersihkan Vans pada dasarnya sama saja seperti membersihkan sneakers lainnya, yang perlu diperhatikan adalah material yang akan kita bersihkan. Berikut ini adalah tips-tips atau cara membersihkan sepatu Vans yang bisa agan-agan praktekan ala DIY di rumah.

Membersihkan Vans dengan material utama canvas adalah yang termudah, dan bahkan kita bisa mengaplikasikan cara sederhana dengan bahan-bahan murah-meriah untuk menghilangkan kotoran pada sepatu.  Material canvas cukup tahan lama jika proses pembersihan dilakukan secara tepat dan benar, cara-caranya adalah:

      


  • Siapkan larutan untuk rendaman, kalau saya sih menyarankan pakai detergent cair plus pewangi dengan alasan agar sepatu bisa wangi, dan tahan dari bau menyengat jika proses pengeringan kurang sempurna. 
  •  Buka tali sepatu, dan rendam secara bersamaan sepatu Vans kamu dalam larutan tersebut dalam sebuah ember selama 10-15 menit agar kotoran bisa terangkat dan lunak ketika akan digosok nanti. Note: Jika insole memungkinkan untuk dilepas, silahkan lepas saja sedikit demi sedikit agar tidak hancur, tujuannya agar proses pembersihan lebih sempurna dan insole bisa kering sempurna dan tidak menimbulkan bau apek.
  • Setelah direndam selama 10-15 menit, angkat sepatu dari air rendaman detergent cair kemudian gosok dengan menggunakan spons berwarna kuning yang biasa digunakan untuk mencuci mobil/motor (berukuran sedang-besar), gosok dengan tidak terlalu keras, tergantung kepekatan noda, jangan lupa celupkan spons-nya pada larutan detergent tadi, biar busa melimpah.
  •  Teknik menggosok bebas aja untuk bagian foxing tape, karena tidak akan merusak sama sekali. Perhatian pada upper-part, jangan terlalu keras menggosok, perlahan dan lakukan gosokan seperlunya ada bagian-bagian yang kotor karena setelah rendaman noda akan lumayan lunak untuk terangkat proses gosokan spons.
  • Bilas dengan air mengalir sampai bersih dan busa hilang, jangan lupa pencet-pencet bagian yang memiliki pad agar air terus keluar dan tidak berdiam dalam ruang pad (busa).  
  • Keringkan dengan kipas angin pada suhu ruangan, jangan menjemur secara langsung sepatu dibawah tarik matahari karena akan membuat material sepatu pudar dan terlihat kusam. 
  • Sepatu siap dipergunakan kembali.



Untuk material lain seperti : Suede, Leather, Nubuck dan Fake Fleece perlu penanganan lebih untuk menjaga kondisi awal material dan tetap awet.

Untuk Rekomendasi saja , ada beberapa produk pembersih sepatu yang profesional dan bisa dibilang PREMIUM di kelas :






1 1.     JASON MARKK







           NOTE : Silahkan tonton tutorialnya dan praktekan 

        love your sneakers as you love your mom

Sumber : tsov.vanshead.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar